Bus Eka VS Mobil Panther,Mobil Terjun Bebas

“Bus Eka VS Mobil Panther,Mobil Terjun Bebas”


Selang  4,5 jam dari laka maut Mantingan, nahas terjadi di Jalan Raya Ngawi-Caruban. Tepatnya di KM 13-14 Desa Sambiroto, Kecamatan Padas. Kali ini kecelakaan melibatkan bus Eka berpenumpang nopol S 7333 US yang dikemudikan Tobin, 43, asal Desa Pesawahan, Kecamatan Binangun, Cilacap, Jawa Tengah. Bus tersebut bertabrakan dengan mobil Isuzu Panther nopol AE 1624 KG yang disopiri Mustakim, 52, warga Desa Sembung, Kecamatan Karangjati.
mobil Panther yang dikemudikan Mustakim yang melaju dari arah timur ke barat membawa dua penumpang Erlina Budi Pratiwi, 42, warga Dusun Sekarputih, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun dan Eny Dwi Wartini, 51, warga Dusun Bangon, Kecamatan Karangjati, Ngawi. Beriringan di belakangnya ada tiga kendaraan. Yakni dua roda empat yang tidak diketahui identitasnya dan bus Eka yang dikemudikan Tobin. Kemudian mobil Panther hendak belok kanan dengan menyalakan sein. ‘’Di saat bersamaan, bus Eka sudah menyalip dua mobil yang ada di depannya,’’ kata Kepala Pos Laka 1 Satlantas Polres Ngawi, Aiptu Parji .
Mengetahui ada mobil yang ingin belok kanan, sopir bus mencoba membanting stir ke kanan dan kiri. Namun, karena jarak yang sudah terlalu dekat, senggolan tak terhindarkan. Bodi kanan depan mobil langsung mengenai bodi belakang bus. ‘’Karena tidak bisa dikendalikan, mobil meluncur ke parit,’’
Lanjut dia, setelah mendapatkan laporan, petugas langsung menolong korban dan dibawa ke Puskesmas Padas. Sopir dan dua penumpang mobil nahas itu hanya menderita luka ringan. Namun, proses evakuasi mobil membutuhkan waktu hingga pukul 11.00. Sebab, kondisi mobil terjepit di parit. ‘’Evakuasi sempat memacetkan arus lalu lintas, kami juga sempat melakukan buka tutup lalu lintas untuk mengurai kepadatan kendaraan,’’ jelasnya.
Kanit Laka Polres Ngawi, Iptu Supardi menjelaskan, kecelakaan murni kurangnya kehatian-hatian kedua sopir. Posis kedua kendaraan, baik mobil atau bus juga sama-sama lemah. Sebab, aturan dalam berlalu lintas, setiap pengemudi atau pengendara harus memperhatikan situasi dan kondisi jalan. ‘’Yang jelas karena kurang kehati-hatian,’’ paparnya.

Sumber;radarmadiun

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »