Taiwan Siaga Hadapi Hujan Lebat, dan Angin Kencang, Taifun Nepartak Semakin Dekat Berpindah Bergerak ke Arah Tenggara, Hualien – Taitung Waspada

Taiwan Siaga Hadapi Hujan Lebat, dan Angin Kencang, Taifun Nepartak Semakin Dekat Berpindah Bergerak ke Arah Tenggara, Hualien – Taitung Waspada




Seperti yang ditulis oleh CNA, Biro Cuaca Pusat atau Central Weather Bureau (CWB) mengeluarkan peringatan hujan deras akan terjadi pada Kamis malam karena topan Nepartak mendekati Taiwan. CWB mengatakan bahwa pada pukul 08:00 tadi pagi, topan pertama tahun ini telah berpindah ke 410 kilometer ke arah tenggara dari Hualien di Taiwan timur, bergerak pada kecepatan 22-16 kpj dalam arah barat laut.
Dengan radius 200 km, badai tersebut akan membawa angin sekencang 198 kpj, dengan tiupan angin rata-rata 245 km per jam. CWB mengatakan bahwa perairan sebelah tenggara Taiwan sudah dipengaruhi badai dan pulau-pulau di luar Taiwan seperti Penghu sudah mulai diberlakukan peringatan datangnya Taifun.
CWB memperkirakan beberapa daerah seperti Taitung, Hualien dan Yilan akan hujan deras pada sore ini dan nanti malam. Dan angin kencang serta hujan lebat akan terlihat selama Kamis malam dan Jumat.
CWB juga mengingatkan masyarakat bahwa meskipun cuaca tampaknya baik-baik saja atau bahkan cerah pada Kamis pagi tadi, akan tetapi hujan deras dan angin kencang akan nampak pada sore hari.
Sementara itu, Biro Transportasi Kereta Api Taiwan mengatakan bahwa semua kereta berjalan pada jadwal normal sebelum Kamis pukul 16:00. Sedangkan Taiwan High Speed Rail Corp atau THSR kereta cepat operasinya pada hari Kamis akan normal seperti biasanya. Namun semua kereta akan diberhentikan untuk beroperasi pada malam hari hingga Jumat pukul 17:00.
Alishan Forest Recreation Area pun ditutup pada hari kamis dan Jumat. Sementara itu seluruh kantor dan sekolah di Hualien dan Taitung ditutup pada pukul 4 sore hari ini.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »