APES”,Arif Warga Sukorejo Nekat Nyolong 2 Sak Beras,Belum Sampai Rumah Sudah Diciduk Polisi

APES”,Arif Warga Sukorejo Nekat Nyolong 2 Sak Beras,Belum Sampai Rumah Sudah Diciduk Polisi



Kebutuhan pokok jelang lebaran yang semakin meningkat membuat Arif Santoso nekat mencuri 2 sak beras di toko milik Purnomo di Desa Brimgin Kecamatan Kauman Kabupaten Ponorogo. 

Apesnya sebelum sampai di rumahnya yang terletak di Desa Sragi Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo dia sudah tertangkap oleh anggota polsek Sumoroto.

Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Harijadi, mengatakan bermula dari Arif berpura-pura menjadi pembeli. Kemudian dia langsung mengangkut dua sak beras tanpa membayar.

Harijadi menerangkan saat mengangkut beras ibu korban yang bernama Katijem curiga lalu memberitahu anaknya. "Melihat gelagat tidak enak dari tersangka, ibu korban langsung ngomong ke anaknya," kata Harijadi kepada wartawan, Kamis (30/6/2016).

Kemudian,lanjut dia, korban melaporkannya ke Polsek Sumoroto. Dan tersangka langsung tertangkap di rumahnya.

Barang bukti berupa 2 sak beras masing-masing 25 kg dan satu unit sepeda motor merk Shogun serta stnk dibawa ke polsek Sumoroto. "Dan setelah dilakukan lebih lanjut, memang faktor ekonomi penyebab utamanya," katanya.

Sementara kapolsek Sumoroto, Kompol Budi Nurtjahjo, membenarkan ada pencurian beras di wilayah hukumnya. Saat ini pelaku sudah ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan di rutan Polres Ponorogo.

"Tersangka dikenai pasal 362 KUHP tentang pasal pencurian ringan, dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara," pungkasnya. (mit/ted

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »