Rambu larangan parkir di Jalan Alun-Alun Utara Ponorogo tak lagi dihiraukan pengguna jalan

  “Rambu larangan parkir di Jalan Alun-Alun Utara Ponorogo tak lagi dihiraukan pengguna jalan“ 

      

  Rambu larangan parkir di Jalan Alun-Alun Utara Ponorogo tak lagi dihiraukan pengguna jalan. Buktinya, masih saja ditemui pengendara sepeda motor memarkir di jalan tersebut. Padahal, peraturan larangan parkir sudah diberlakukan sejak Maret lalu.
      Kabid Lalu Lintas Dishub Ponorogo Junaedi mengaku tidak bosan-bosannya mengimbau masyarakat bahwa sepanjang jalan tersebut dilarang parkir. Baik sisi utara maupun selatan jalan. Tidak hanya itu, pihaknya juga sudah memasang banyak rambu larangan parkir di sepanjang jalan tersebut. Junaedi merinci, total ada lima rambu larangan yang terpasang. Bahkan, satu diantaranya dilengkapi keterangan aturan tentang larangan parkir. ‘’Disana sudah ada lima rambu yang mengatur. Ada lima rambu di satu jalan, itu sudah seharusnya masyarakat mematuhi,’’ ujarnya.
          Junaedi menyebut ada dua petugas dishub yang berjaga di sepanjang Jalan Alun-Alun Utara. Hanya, mereka berjaga mulai pukul 18.00-22.00. ‘’Mau siang atau malam tetap dilarang, itu kan sudah kebijakan,’’ tegasnya.
        Selain ada petugas dishub yang berjaga, Junaedi mengaku kerap berkoordinasi dengan Satpol PP dan Satlantas Polres Ponorogo. Para petugas Pol PP yang berjaga di pintu masuk kantor pemkab kerap memperingatkan pengguna jalan.
    Junaedi juga mengakui rambu dan upaya preventif belum cukup menertibkan pelanggaran parkir di kawasan itu. Jika tindakan preventif dievaluasi tidak berhasil, akan dilakukan penindakan. Menurutnya, sejak diberlakukan larangan parkir, sudah tiga kali Satlantas Polres Ponorogo menilang pelanggar parkir.
      Menurutnya, pengunjung alun-alun sudah disediakan tempat parkir di Jalan Alun-Alun Timur. Di jalan tersebut, pengunjung diperbolehkan parkir di sisi barat. ‘’Akan ditindak jika kedapatan ada yang melanggar lagi,’’ tegasnya.
Sumber;radarmadiun


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »