Menurut Kepala Dinas PU Ponorogo,Daerah Sukorejo Terbanyak Miliki Jalan Rusak

“Menurut Kepala Dinas PU Ponorogo,Daerah Sukorejo Terbanyak Miliki Jalan Rusak


Jalanan seribu lubang di Kecamatan Sukorejo perlahan mulai diperhatikan. Secara bertahap, jalan lain juga bakal menyusul diperbaiki. Seperti terlihat di sejumlah ruas, perbaikan oleh DPU dilakukan di titik yang rusak parah.
Plt Kepala Dinas PU Ponorogo Jamus Kunto menyebut, jalan di Sukorejo diakuinya rusak parah. Bahkan, paling parah dibandingkan daerah lain di bumi reyog.
 Saat ini, ada lebih dari sepuluh proyek perbaikan jalan di Sukorejo. Namun, sepuluh proyek perbaikan jalan pun masih belum cukup mengatasi kerusakan. ‘’Sukorejo itu tidak hanya satu atau dua titik kerusakan jalan, banyak,’’ terangnya.
Dia mencontohkan, salah satu proyek yang tengah dikerjakan di Sukorejo adalah sepanjang lima kilometer di Desa Bangunrejo,penghubung ke Sampung. ‘’Salah satu jalan di Desa Bangunrejo itu termasuk prioritas karena titik kerusakan sangat panjang,’’ paparnya.
Menurut Jamus, berbagai perbaikan yang dilakukan bukan karena menjelang Lebaran. Perbaikan yang dilakukan merupakan proyek sudah terprogram.
Pun, target proyek yang dibebankan juga tidak semuanya harus selesai sebelum Lebaran. ‘’Kami tidak melihat ada Lebaran atau tidak. Ya sesuai dengan target dan tenggat waktu yang dibebankan. Namun kalau bisa selesai sebelum Lebaran, ya lebih baik,’’ ungkap Jamus.
Seperti sering diberitakan sebelumnya, sejumlah ruas jalan di Sukorejo rusak parah. Jalan yang rusak membuat warga resah hingga melakukan aksi unjuk rasa, seperti 20 April lalu. Warga yang resah menanam pohon pisang dan batu nisan di lubang jalan selebar satu meter dengan kedalaman sekitar 50 sentimeter.
 Warga juga ‘nyekar’ di jalan berlubang tersebut. Jalan rusak di Sukorejo bahkan juga sempat membuat sebuah truk terguling, pada 18 April lalu. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam lakalantas tunggal tersebut.

Source;radarmadiun

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »