Gempa 5,6 SR Guncang Taiwan, Gedung-gedung Pencakar Langit Bergoyang

“Gempa 5,6 SR Guncang Taiwan, Gedung-gedung Pencakar Langit Bergoyang”



Gempa bumi berkekuatan 5,6 Skala Richter (SR) mengguncang Taiwan hari ini. Gempa ini sempat membuat gedung-gedung di Taipei, ibukota Taiwan bergoyang.

Badan Survei Geologi Amerika Serikat, USGS menyatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (12/5/2016), gempa dangkal tersebut terjadi pada kedalaman 10 kilometer di wilayah sebelah timur kota Yilan, yang berjarak sekitar 60 kilometer dari Taipei. Gempa terjadi pada pukul 11.17 waktu setempat.

Tak ada laporan korban akibat gempa ini. Menurut departemen pemadam kebakaran Yilan, hanya ada sejumlah laporan kerusakan ringan.

Menurut laporan para wartawan AFP di Taipei, gempa ini membuat gedung-gedung pencakar langit bergoyang. Media lokal juga memberitakan padamnya listrik dan orang-orang yang terjebak di lift-lift akibat gempa. Anak-anak juga dilaporkan berlarian keluar dari ruang-ruang kelas di Yilan.

Gempa ini terjadi menyusul gempa 6,4 SR pada Februari lalu yang menewaskan 117 orang ketika sebuah gedung apartemen ambruk di kota Tainan, Taiwan bagian selatan.

Source;detik

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »