Di Siman Ponorogo,Motor Sikat Bodi Truk, Dua Tewas

Di Siman Ponorogo,Motor Sikat Bodi Truk, Dua Tewas


Melaju dalam kecepatan tinggi dan tak mengenakan helm, dua pengendara sepeda motor tewas setelah menabrak bodi truk tronton.
 Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi di depan gerbang Perumahan Pesona Madusari, Jalan Raya Ponorogo-Pacitan km 5-6 Desa Madusari, Siman Rabu (18/5) 01.00. Motor menancap di bodi truk tronton. Keduanya yakni Bambang Santoso, 28 dan Purwito, 25, Desa Singkil, Balongtewas di lokasi kejadian.
Sudarto, security Pesona Madusari yang juga saksi kejadian menuturkan, awalnya truk tronton boks W 8436 UR yang dikemudikan Kusmiyadi, 48, warga Tawanganom, Magetan melaju dari arah utara.
Truk kemudian berhenti lantaran hendak bongkar muat di sebuah toko tak jauh dari gerbang perumahan tersebut. ‘’Sopirnya lalu menghampiri saya, minta izin putar kanan di depan gerbang perumahan untuk bongkar muat,’’ katanya.
Mendapat izin memutar, sopit truk berbelok kanan di depan gerbang perumahan. Melihat ada sepeda motor dari arah selatan, Kusmiyadi memilih berhenti.
 Saat berhenti dalam posisi melintang, hampir seluruh badan truk tronton boks berada di luar jalan. Selain itu, lampu hazard truk juga menyala. ‘’Hanya tinggal pantatnya yang ada di jalan. Sisa jalan masih luas karena posisi truk tidak sampai setengah jalan,’’ paparnya.
Nahas, meski Kusmiyadi sudah mengalah, sepeda motor malah menabrak bagian belakang truk.
Motor AE 2390 SB yang dikendarai Bambang Santoso dan Purwito melaju dalam kecepatan tinggi, sekitar 70 km/jam. Bukannya menghindar lantaran sisa jalan masih luas, keduanya malah langsung menabrak bodi truk. ‘’Seolah tidak menghindar dan langsung menabrak lurus,’’ tambahnya.
Kanit Laka Satlantas Polres Ponorogo Ipda Edy Sucipta menerangkan, kedua pengendara sepeda motor langsung tewas di lokasi kejadian. Terdapat luka berat di bagian kepala dan patah tulang di tangan masing-masing. ‘’Keduanya mengalami luka berat di kepala lantaran tidak mengenakan helm,’’ sebutnya.
Bambang yang mengemudikan sepeda motor juga tidak membawa SIM C dan STNK motor. Polisi yang datang lantas mengevakuasi kedua jenazah ke kamar mayat RSUD dr Harjono. ‘’Pengendara sepeda motor tidak memperhatikan situasi lalu lintas dan kondisi jalan.

Source;madiunpos

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »