Truk Terjungkal Setelah Disalip Emak-Emak

“Truk Terjungkal Setelah Disalip Emak-Emak”



The power of emak-emak bukan sekedar ungkapan yang ramai di media sosial. Sugiyono, warga Desa/Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun pun sudah merasakannya kekuatan ibu-ibu saat berkendara di jalanan. Truk colt nopol AE 8763 UB pengangkut tanah uruk yang dikemudikan Sugiyono terjungkal di pinggir jalan Desa Banjarejo, Kecamatan Panekan, Magetan selepas disalip emak emak yang menunggangi kuda besi.

Informasi yang dihimpun wartawan koran ini, kecelakaan tersebut terjadi pukul 08.00, kemarin (2/5). Rencananya Sugiyono bakal mengirim tanah uruk tersebut ke Desa Sidowayah, Kecamatan Panekan. Sayang di tengah perjalanan, truk itu sempat disalip ibu-ibu pengendara motor. Mungkin belum begitu mahir, pengendara motor itu berhenti mendadak di depan truk.  ‘’Saya kaget dan mencoba ngerem truk. Nggak tahunya truk malah mundur karena nggak kuat nanjak. Sebenarnya muatan truk nggak melebihi tonase, mungkin memang lagi apes,’’ terang Sugiyono.

Pantauan Jawa Pos Radar Lawu, truk nahas masih berada di lokasi kejadian kecelakaan. Sugiyono memilih menunggu bantuan dari rekannya sesama pengangkut material tambang. ‘’Ini masih dalam perjalanan, nunggu suruhan bos datang membantu evakuasi, ‘’ imbuhnya.

Kanit Laka Satlantas Polres Magetan Ipda Sukarno mengatakan, petugas masih berada di lokasi kejadian untuk mengumpulkan data. Pihaknya meminta para pengguna jalan lebih hati-hati saat berkendara. ‘’Kami masih belum data dari petugas di lapangan, ‘’ tuturnya.

Sumber;radarmadiun

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »