Lusi Beberkan Motif Penembakan Yang Dialaminya

Lusi Beberkan Motif Penembakan Yang Dialaminya


Polisi mulai cium motif teror yang dialami Lusi Triana, pegawai PDAM Lawu Tirta Magetan. Diduga penembakan pada mobil Toyota Great Corrola Nopol AE 1029 NG milik Lusi ini dipicu perselisihan kerja.
 ‘’Dugaan awal seperti itu (Perselisihan Kerja, Red), tapi kami masih menguatkan bukti dan keterangan saksi dulu,’’ jelas Kasatreskrim Polres Magetan, Partono, kemarin (24/5).
Dihadapan petugas kepolisian, Lusi mengaku sebagai bendahara koperasi PDAM Lawu Tirta. Dia juga menjadi staf kepegawaian yang mengurusi penerimaan tenaga kerja.
Salah satunya penerimaan tenaga outsourcing petugas pencatat meteran air keliling PDAM Lawu Tirta beberapa bulan lalu.
 Diduga, ada benang merah antara pekerjaan korban dengan motif penembakan. ‘’Arahnya ke situ (Pekerjaan, Red), tapi untuk soal asmara tidak ada,’’ jelasnya.
Meski masih meraba-raba penyebab pasti teror itu, petugas sudah menyakini ada dua pelaku yang terlibat aksi penembakan mobil tersebut.
 Hal ini sesuai dengan keterangan korban yang sempat melihat para pelaku selepas melakukan penembakan. Sayangnya, korban tidak mengenali identitas pelaku. Lantaran saat kejadian malam hari sehingga wajah kedua pelaku tak terlihat jelas.
 ‘’Dugaan sementara pelaku dua orang, saat beraksi menggunakan motor matik,’’ bebernya.
Kata Partono, dari hasil olah tempat kejadian pekara (TKP) dan bukti yang ditemukan senjata yang digunakan pelaku berupa airsoft gun.
Terbukti dari proyektil peluru yang ditemukan disamping bekas tembakan. ‘’Dari barang bukti proyektil peluru yang ditemukan, pelaku diketahui menggunakanairsoft gun, ‘’ tuturnya.
Saat dikonfirmasi, Direktur Utama PDAM Lawu Tirta Welly Kristanto memastikan Lusi salah satu staf di bagian kepegawaian.
Termasuk bendahara koperasi PDAM Lawu Tirta. Hanya saja, Welly menampik bila Lusi terlibat dalam penerimaan tenaga outsourcing petugas pencatat meteran air keliling PDAM Lawu Tirta. ‘’ Tidak ikut ngurusi, hanya saja memang kerjasama dengan koperasi ‘’ jelasnya.

Source;radarmadiun

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »