Cerita Desy NTB, Perempuan Berhijab Panjang yang Pelihara 66 Binatang Anjing dan Kucing : “Jika Terkena Air Liur Anjing, ya Saya Bersihkan

Cerita Desy NTB, Perempuan Berhijab Panjang yang Pelihara 66 Binatang Anjing dan Kucing : “Jika Terkena Air Liur Anjing, ya Saya Bersihkan


Perempuan berhijab panjang ini bernama Desy Marlina Amin menjadi sosok perbincangan di dunia media sosial (medsos) beberapa waktu ini. Ada sebagian orang yang memujinya karena menyayangi binatang dan merawat binatang yang terlantar. Sebagian besar lainnya mencacinya karena berhijab namun tetap memelihara anjing.

Saat ditemui oleh Detik pada hari Minggu kemarin (19/6), Desy mengatakan bahwa ia memakai uangnya sendiri untuk merawat binatang-binatang peliharaannya. Terkadang ia juga menerima sumbangan dari beberapa orang penyayang binatang. Desy yang tinggal di Taman Sangkareang, Jalan Pejanggik,

 Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini mengatakan bahwa ia memerlukan Rp 3 – Rp 4 juta per bulan untuk merawat binatang peliharaannya.

Saat ini ia mempunyai 26 anjing dan 40 kucing. Hewan tersebut adalah hewan liar di sekitarnya. Adapun cerita menyentuh lainnya yang pernah Desy lakukan demi memelihara hewan-hewan tersebut. Ia pernah menebus ular seharga Rp 75 ribu agar tidak dipotong orang. Ia juga pernah digigit anjing dan mengalami demam.

Pernah juga ada kejadian anjing peliharaannya dipotong orang dan dimasak. Desy mengalungi anjing peliharaannya dengan asesoris khusus. Suatu hari anjing tersebut hilang.
 Ia pun melihat tanda asesoris kalung anjingnya di sebuah rumah makan RW (daging anjing) di dekat kosnya. Desy pun langsung ke sana sembari membawa golok marah kepada sang pemilik rumah makan tersebut.

Desy juga menuturkan bahwa ia sadar dan tahu jika sebagai muslim, terkena air liur anjing itu najis. “Jadi misal saya kena air liur anjing, najis, kan saya bisa membersihkannya,” ujarnya. Ia pun juga memelihara tikus, ular dan biawak. 

Desy mengatakan bahwa tujuannya memelihara binatang-binatang tersebut sebagai amal. Desy sadar bahwa mungkin amalan-amalannya kurang, siapa tahu dengan memelihara binatang tersebut amalannya ia dapat dari situ.

Source;indosuara

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »